Monday, January 23, 2012

Di Bandara




Kulihat kakikaki meninggalkan jejak,
di tempat mereka akan kembali,
suatu saat nanti.
Sedang aku perlahan mengumpulkan langkah,
menuju hati di mana aku akan singgah.

Desing dan gemuruh roda,
bersaing dengan riuhnya percakapan dalam dada.
Sudah sempat kukecup waktu itu,
waktu di mana pesawat tinggal landas,
dan kelak merentangkan jemarinya di tepi Kapuas.

Suatu pagi di bandara itu aku pernah menunggu,
sama seperti di suatu senja di mana aku masih setia
melayangkan doadoa...

...yang kutiup perlahan dari ruang keberangkatanku,
dan kuharap sampai di gerbang kedatanganmu.



Mengenang perjalanan udara pertama,
19 - 20 Januari 2012

*terinspirasi juga dari Puisinya Bang Hasan dengan judul yang sama
*terima kasih buat yang sudah mengingatkan saya untuk menulis ini :)

2 comments: