Tuesday, January 3, 2012

Untuk Kamu, Na

Suatu hari aku akan melihat senyummu lebih merekah dari hari ini, Na. Mungkin di tempat yang sama saat kita menganyam riak di pinggir danau itu. Dengan pemandangan yang sama...tapi dengan perasaan yang lebih indah. Karena saat itu aku tahu, kau sudah berhasil menakhodai perahumu hingga sampai ke dermaganya. Cukuplah gemintang yang berkelip di sudut bola matamu itu, menjadi bukti nyatanya. Nanti.

Tahukah kau, Na? Bahwa banyak keajaiban yang terjadi dalam hidup kita? Sayang-Nya, Cinta-Nya, selalu bisa membuat kita sadar, bahwa semua itu ada jalannya. Kita hanya perlu bersabar dan berikhtiar. Aku jadi jauh lebih lega sekarang, mendengar cerita-ceritamu...menyanyikan soundtrack kita di teras rumahmu...ah, itu melegakan, Na. Karena -kukatakan padamu- keajaiban itu seperti sedang mengujiku. Dan yang kuperlukan sudah kudapatkan : Berbagi denganmu.

Aku masih ingat bagaimana langkah-langkah kecil kita berlari agar kita tidak terlambat datang kuliah pagi. Atau duduk bersama bersamping-sampingan di undakan tempat duduk pertunjukan. Atau saat berpelukan, menangis, dan pada akhirnya menuntaskan kelaparan dengan sepiring mie goreng saat kita harus mengaku kalah. Ada lagu-lagu yang tiba-tiba mengalun, menemani, dan menyimpan memori. Ini aku, bersamamu, yang selalu mengenang masa-masa indah itu.

Bagaimana rasanya kehilangan seorang malaikat di hati kita, Na? Aku tak pernah membayangkannya. Bahkan aku belum sempat bertemu dengannya. Aku ingin mencium tangannya, merasakan hangatnya. Kupikir kau akan terus membasuh wajahmu dengan air mata, Na...tapi ternyata tidak. Kau bahkan menyambutku dengan senyummu, dan riangmu tetap seperti biasanya, tak ada yang berbeda. Ya, itu dirimu...perempuan tegar itu.

Terima kasih, Na. Untuk setiap pembelajaran, persahabatan, dan kekuatan yang kau bagi lewat setiap kata, peluk, dan doa. Semoga Alloh senantiasa Menjagamu. Menjaga kita. Dalam kebaikan dan kasih sayang-Nya. Aamiin... :)

Kekuatan, hati,
Yang berpegang, janji,
Genggamlah tangan ku, cinta
Ku tak akan pergi,
Meninggalkan mu sendiri,
Temani hati mu cinta
~ Sebelum Cahaya, Letto

No comments:

Post a Comment